SELAMAT DATANG DI TOKO ONLINE KAMI :),Home industri yang menjual berbagai macam alat kebersihan "TERLENGKAP" dan "TERMURAH" untuk pemesanan Phone : 0812-8747-3179 Wa : 0878-7484-3242 PIN BB : D0E24C11 INDONESIA SIAGA BENCANA !

Senin, 29 Februari 2016

DAMPAK SAMPAH UNTUK Ekosostem lingkungan



Apa aja sih dampak sampah yang kamu ketahui ? sebenarnya banayk loh 

 enggak cukup tong sampah ukuran besar dan kecil yang di simpan di area puclik tapi harus ada perhatian khusus buat orang yang buang sampah sembarangan !
1.      Dampak terhadap ekosistem perairan
Sampah yang dibuang sembarangan ke berbagai tempat dibedakan menjadi dua yaitu sampah organik dan sampah an-organik. Pada satu sisi sampah organik ini juga dianggap dapat mengurangi kadar oksigen ke dalam lingkungan perairan, sampah an-organik dapat juga mengurangi sinar matahari yang memasuki ke dalam lingkungan perairan, sehingga mengakibatkan proses esensial dalam ekosistem seperti fotosintesis akan menjadi terganggu. Sampah organik dan an-organik membuat air menjadi keruh, kondisi akan mengurangi organisma yang hidup dalam kondisi seperti itu. Sehingga populasi hewan kecil-kecil akan terganggu.
Rembesan cairan yang masuk ke dalam drainase atau sungai akan tercemari. Berbagai mahluk hidup seperti ikan dipastikan akan mati sehingga beberapa spesies ikan akan musnah sehingga akan merubah kondisi ekosistem perairan secara biologis. Penguraian sampah yang dibuang secara langsung ke dalam air atau sungai akan tercipta asam organik dan gas cair organik, seperti misalnya metana, selain menimbulkan gas yang berbau, gas ini dengan konsentrasi yang tinggi akan menimbulkan peledakan.
2.      Dampak terhadap ekosistem daratan
Sampah yang dibuang secara langsung dalam ekosistem darat akan mengundang organisma tertentu menimbulkan perkembangbiakan seperti tikus, kecoa, lalat, dan lain sebagainya. Perkembangbiakan serangga atau hewan tersebut dapat meningkat tajam/
mesik sampah sudah di buang di tong sampah yang berjenis organik anorganik dan b3 tetap saja jika sampah menumpuk ini tidak akan menyelesaikan masalha sampah itu sendiri !
3.      Dampat terhadap kesehatan
Pengolahan sampah yang kurang sehat sehingga menimbulkan pembuangan sampah yang tidak terkontrol, merupakan koloni yang cocok dari beberapa orangisma dan menarik beberapa serangga-serangga yang menyukai tempat seperti itu, yang biasanya menjangkitkan beberapa penyakit seperti:
1.      penyakit diare, tifus, kolera yang dengan sigap menyebar dengan cepat karena virus dan bakteri yang berasal dari sampah dengan pengelolaannya yang tidak tepat bercampur dengan air.
2.      Penyakit jamur mudah menyebar (jamur kulit)
3.      Penyakit yang disebabkan oleh cacing pita, penyakit ini tersebar oleh rantai makanan dan pintu utamanya menggunakan hewan-hewan yang memakan makanan sampah tersebut yang kemudian ditularkan ke manusia.
4.      Sampah beracun yang dibuang ke laut
Ikan yang terkontaminasi oleh raksa (Hg) yang berasal dari sampah yang dibuang ke laut oleh pabrik yang memproduksi baterai dan akumulator, mengakibatkan kematian pada manusia karena mengkonsumsi ikan-ikan tersebut.

Tidak ada komentar: